Sejarah Panjang Bus Maut Sumber Kencono

Bookmark and Share
Sejarah Panjang Bus Maut Sumber Kencono - Sejak pertama kali beroperasi di tahun 1981, sudah ratusan orang jadi korban.
Foto Kecelakaan Bus Sumber Kencono - Sekedar sharing pengalaman ajah naik bis ini. Sumber Kencono, bermesin HINO, dengan body LAKSANA seri legacy. menjadikan bis ini layaknya jet darat dari indonesia handal di tikungan, kencang ditarikan.
Bus Sumber kencono bus patas tarip ekonomi Sampai-sampai ama busmania dijuluki "unlimited speed"


Mungkin ada Faktor lain penyebab kecelakaan Bus Sumber Kencono ini, Kemungkinan sewaktu ada di dalam bis, pikiran seperti jadi semrawut, entah karena pengaruh lampu xenon di interior bis yang terlalu terang, atau faktor lain

Foto Kecelakaan Bus Sumber Kencono :





DPD Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Jawa Timur mengungkapkan bukan sekali ini bus Sumber Kencono terlibat kecelakaan maut. Bus ini ternyata memiliki sejarah panjang soal kecelakaan.

Menurut Ketua DPD Organda Jawa Timur, HB Musthofa, pada tahun 2009-2010 armada bus ini tercatat mengalami 51 kecelakaan dengan 129 korban. "Sebanyak 36 orang di antaranya meninggal dunia," ujarnya di Surabaya, Senin 12 September 2011.

Dia menambahkan di tahun ini, sejak Januari, Sumber Kencono juga terlibat 7  kecelakaan di berbagai lokasi di Jawa Timur. Salah satunya terjadi pada Minggu 22 Mei 2011. Bus bernomor polisi W 7666 UY menabrak truk berpelat nomor AE 8804 BA di Jalan Raya Madiun-Surabaya.

"Kejadian ini tepatnya di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Madiun di kilometer 133-134 dari Surabaya," kata Musthofa.

Kecelakaan tersebut, kata Musthofa, menghilangkan nyawa 10 orang--pernah menjadi catatan terburuk sejak Sumber Kencono beroperasi pada 1981.

Toh itu belum apa-apa dibandingkan jumlah korban tewas pada kecelakaan maut yang terjadi pada Senin dini hari, 12 September 2011. Bus Sumber Kencono bernomor polisi W 7181 UY dahsyat bertabrakan dengan minibus travel jenis Elf bernomor polisi AG 7103 ML di By Pass Puri Indah Desa Balongmojo, Mojokerto sekitar pukul 03.00 WIB. Kecelakaan maut ini setidaknya menewaskan 21 orang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar